Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persija vs PSMS Medan

Minggu, 12 Agustus 2018 11:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Persija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Persija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta vs PSMS Medan akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-20 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia Liga 1 2018, Minggu (12/08/18).

Menjadi laga terakhir sebelum libur Asian Games 2018, laga menghadapi Ayam Kinantan ini seakan menjadi laga wajib berakhir dengan tiga poin bagi Macan Kemayoran.

Di atas kertas, klub asuhan Stafano Cuggura memang unggul segalanya atas PSMS Medan. Jarak di papan klasemen misalnya, Persija kini di peringkat lima sementara PSMS ada di posisi buncit peringkat 20.

Motivasi tinggi Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga didukung fakta bahwa peluang mereka untuk terus membayangi Persib bandung di puncak klasemen sangat tergantung pada laga ini.

Terlebih status sebagai tuan rumah dan mayoritas pemain terbaik Macan Kemayoran bisa diturunkan di laga ini. Termasuk rekrutan anyar mereka Renan da Silva.

© Indosport.com
Persija Jakarta vs PSMS Medan (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir) Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs PSMS Medan (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir)

Sementara PSMS Medan datang ke Bantul dengan modal negatif kalah di dua laga terakhir. Satu-satunya yang bisa menjadi harapan klub asuhan Peter Butler untuk setidaknya mencuri satu poin adalah mulai padunya pemain-pemain asing baru mereka seperti Shohei Matsunaga, Felipe Martin, dan Alexandros Tanidis.

Meski begitu, tiga poin rasanya tak akan kesulitan untuk diambil penuh oleh Persija. Bahkan jika mampu tunjukan penampilan terbaik, Persija kemungkinan bisa menyudahi laga dengan kemenagan besar atas PSMS Medan.

Player to Watch

Marko Simic (Persija)

© Indosport.com
Marko Simic (Persija Jakarta) Copyright: Indosport.comMarko Simic (Persija Jakarta)

Di Liga 1 2018, Marko Simic memang tak lagi garang seperti di Piala Presiden 2018. Namun bagaimana pun juga Simic tetaplah penyerang haus gol yang harus selalu doiwaspadai.

Itu terbukti di laga terakhir Persija di liga 1 kala menghadapi Arema FC. Meski minim peluang, saat ada bola matang yang datang ke arahnya, dengan mudah saja Simic melanjutkannya menjadi sebuah gol.

Dan di laga menghadapi PSMS Medan ini, besar kemungkina penyerang asal Kroasia itu kembali menambah pundi-pundi golnya. Keunggulan bola-bola atas dan juga sepakan keras dari luar kotak penalti masih akan jadi senjata andalan Simic untuk membobol gawang Ayam Kinantan.

Shohei Matsunaga (PSMS Medan)

© Indosport.com
Shohei Matsunaga (PSMS Medan) Copyright: Indosport.comShohei Matsunaga (PSMS Medan)

Pengalaman Shohei Matsunaga di kompetisi sepak bola Indonesia dan kemampuannya menyisir sisi sayap bisa dimanfaatkan PSMS Medan untuk merusak konstrasi pertahanan Persija.

Terlebih akan berhadapan secara langsung dengan Ismed Sofyan yang sering ikut maju ke depan, kecepatan mantan pemain Persib itu bisa menjadi senjata mematikan PSMS untuk melanjacrkan serangan balik.

Kelebihan lainnya dari Matsunaga adalah kemampuannya mengeksekusi bola-bola mati. Baik itu secara langsung ataupun yang berujung umpan bisa menjadi alternatif bagi PSMS yang kemungkinan akan banyak ditekan Persija.

© Indosport.com
Persija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs PSMS Medan (Prediksi Indosport)

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lain di INDOSPORT.