Bola Internasional

Menang dan Puncaki Grup A Asian Games 2018, Ini Kata Pelatih Palestina

Minggu, 12 Agustus 2018 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Palestina di sesi konferensi pers Asian Games 2018. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Palestina di sesi konferensi pers Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Palestina U-23 saat ini berada di urutan pertama klasemen sementara Grup A Asian Games 2018 dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Hal itu terjadi setelah Palestina bermain imbang 0-0 dengan Taiwan dan meraih kemenangan atas Laos dengan skor 2-1, Minggu (12/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Khusus lawan Laos hari ini, Palestina bahkan tertinggal terlebih dahulu di menit ke-14 oleh gol kapten lawan, Phoutthasay Khochalern. Namun, Palestina kemudian bangkit di babak kedua dan membalas lewat gol Shehab Qumbor di menit ke-83 dan Abdallatif Albahdari di menit ke-95.

"Kami senang bisa menang pada hari ini. Laga yang sangat sulit tapi kami akhirnya cetak gol menit akhir. Kami sedikit beruntung meskipun cukup melelahkan," ucap pelatih Palestina, Ayman Sandoqua saat sesi jumpa pers.

Lebih lanjut, Ayman Sandoqua tidak mempermasalahkan telat panasnya lini depan timnya. Baginya, kesempatan mencetak gol atau tidak dalam permainan sepak bola adalah hal yang normal meski tercipta banyak peluang. Karenanya, ia akan melakukan evaluasi demi mempersiapkan tim lebih baik di laga selanjutnya.

"Kami punya banyak peluang cetak gol dan kami sudah berusaha keras. Tapi ini normal dalam sepak bola sesekali waktu kamu punya itu dan bisa cetak gol tapi kadang tidak," ujarnya.

"Tapi kami harus evaluasi dan kami harus gunakan waktu sebaik mungkin (recovery) dan bermain lebih baik di laga selanjutnya," tutup Ayman Sandoqua.

Menariknya, usai menang dramatis, tim Palestina lantas memberikan standing applause untuk suporter Indonesia. Hal itu terjadi setelah mereka didukung dengan teriakan-teriakan pembakar semangat di sepanjang pertandingan. 

Jalan Terjal Timnas U-16 ke Piala Dunia U-17

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.