Liga Inggris

Terkuak! Sebelum Kepa Arizzabalaga Datang, Chelsea Incar Jan Oblak

Minggu, 12 Agustus 2018 21:40 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

INDOSPORT.COM - Setelah ditingal Thibaut Courtois, Chelsea telah menemukan sosok penjaga gawang baru mereka yakni Kepa Arrizabalaga. Terkuak sebelum Kepa datang, The Blues sempat menginginkan penjaga gawang milik Atletico Madrid, Jan Oblak.

Oblak sendiri sempat menginginkan untuk pindah dari Atletico Madrid karena dirinya menginginkan tantangan baru. Namun hal itu tidak terjadi, Oblak sendiri telah memperpanjang kontraknya sampai 2021.

Dilansir The Times, Chelsea telah melayangkan tawaran kepada penjaga gawang kelahiran Slovenia dengan mahar sebesar 89 juta euro atau setara dengan Rp1,51 triliun. Sebelumnya Thibaut Courtois sempat juga menjaga gawang Atletico Madrid. Setelah dirinya pindah, posisi tersebut diisi oleh Jan Oblak.

Maurizio Sarri telah memperhatikan Jan Oblak saat dia melatih klub besar Italia, Napoli. Atletico Madrid sendiri tidak akan melepaskan kiper andalanya tersebut. Sebab itu Chelsea mengurungkan niat untuk menjadikan Jan Oblak kiper satu mereka.

Kepa-lah yang jadi opsi kedua setelah Jan Oblak. Kepa sendiri mampu bermain dengan baik dengan mencatatakan clean sheet dalam pertandingan pertamanya dalam ajang Premier League, Sabtu (11/08/18), pada saat Huddersfield vs Chelsea di The John Smith's Stadium. 

Jalan Terjal Timnas U-16 ke Piala Dunia U-17

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.