Liga Indonesia

Kalahkan Persebaya, Pelatih Barito Justru Kecewa

Senin, 13 Agustus 2018 10:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra herdian/INDOSPORT
Rizky Pora berusaha melewati pemain persebaya Adam Maulana. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Rizky Pora berusaha melewati pemain persebaya Adam Maulana.

INDOSPORT.COM - Jacksen menilai pemain Barito masih memiliki kekurangan dalam urusan menjaga fokus selama pertandingan berlangsung.

Barito Putera berhasil mendulang poin penuh saat melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2018 pada Minggu (12/08/18).

Meskipun berhasil mengemas poin penuh dan sekaligus mengakhiri paceklik gol, Pelatih Barito Putera Jacksen. F Thiago tampaknya masih kurang puas dengan permainan anak didiknya.

Terutama faktor konsentrasi dan permainan tim, "Harusnya pertandingan ini bisa dilakukan dengan mudah, tapi dibikin susah. Saya harus evaluasi lagi," katanya.

Ya, ungkapan pelatih asal Brasil itu dikarenakan gol lewat tandukan Rishadi Fauzi. Menurut Jakcsen sundulan tersebut bisa dimentahkan oleh kiper Aditya Harlan, namun sayangnya tidak dapat diantisipasi dengan baik.

"Kita tidak puas dengan penampilan tadi, menurut saya masih di bawah standar. Harus kita evaluasi lagi kedepannya. Saya pikir ini kompetisi panjang sangat wajar jika ada kalanya tim naik dan turun, tapi ini tadi masih kurang," ungkap Jacksen F Thiago.

Meski banyak melontarkan kritik, Jacksen tetap bangga dengan para pemainnya yang sudah mampu bermain bagus dan mendapatkan poin penuh.

"Saya harap dengan kemenangan ini jangan terlalu senang dulu karena masih banyak pertandingan yang lain," pungkasnya.

Sementara itu pemain Barito Putera Rifqi, mengamini penuturan yang disampaikan pelatihnya Jakcsen F Thiago. Dirinya pun bakal kembali melakukan latihan serta evaluasi setelah pertandingan ini.

Berkat kemenangan atas Persebaya itu sendiri, Barito kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan catatan 32 poin.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.