Liga Indonesia

Kemenpora Akhirnya Guyur Timnas Indonesia U-16 Rp1,5 Miliar

Senin, 13 Agustus 2018 20:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Teks foto Pemain Thailand U-16 Kittikon Khetpara berusaha menghadang laju Bagas Kaffa. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Teks foto Pemain Thailand U-16 Kittikon Khetpara berusaha menghadang laju Bagas Kaffa.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya membuka mata akan prestasi Timnas Indonesia U-16. Kemenpora kini akan memberikan bonus sebesar 1,5 miliar rupiah.

Timnas Indonesia U-16 memang baru saja meraih prestasi dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018. Pasukan Fakhri Husaini menjadi juara usai menaklukkan Timnas Thailand lewat drama adu penalti.

Prestasi ini kini membuat banyak pihak memberikan bantuan. Tak terkecuali Kemenpora. Bagus Kahfi dkk bakal diberikan bantuan dana Rp1,5 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 yang bakal bertempur pada Piala Asia U-16. Dijadwalkan ajang tersebut digelar di Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018.

"Nilainya total Rp26,77 miliar berasal dari APBN, yang kami berikan pada PSSI khusus 2018. Rinciannya terdiri dari tim putra bernilai Rp10,188 miliar, tim putri senilai Rp9,188 miliar. Itu untuk persiapan atlet Asian Games yang sudah diberikan sebesar 70 persen," kata deputi IV bidang peningkatan prestasi, Mulyana.

"Kami juga berikan bantuan kualitas dan kapasitas tenaga keolahragaan khususnya dalam hal meningkatkan kualitas wasit dan pelatih sebesar Rp5,9 miliar dan sudah kami berikan. Khusus U-16, kami memang tidak berikan bantuan pada saat Piala AFF U-16. Tapi karena sudah juara, kami berikan Rp1,5 miliar untuk kesiapan atlet di Piala Asia," tambahnya.

Namun Mulyana menegaskan bantuan ini tak bisa langsung cair. Dia mengatakan PSSI harus mengajukan proposal terlebih dahulu.

"PSSI bisa mengajukan proposal terkait permintaan dana persiapan Rp1,5 miliar tersebut," tutupnya.

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT