Liga Inggris

Mourinho Akui Bukan Lagi Manajer Manchester United

Senin, 13 Agustus 2018 20:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho, manajer Manchester United Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, manajer Manchester United

INDOSPORT.comJose Mourinho merasa frustrasi setelah gagal mendatangkan sejumlah pemain hebat di bursa transfer musim panas Liga Inggris. Ia mengaku bukan lagi sebagai manajer Manchester United.

Dilansir dari The Guardian, Mourinho menganggap dirinya lebih pantas dipanggil sebagai pelatih kepala ketimbang manajer tim. Ia tidak lagi bebas mendatangkan pemain yang diinginkannya.

Perubahan struktur yang terjadi di internal Man United membuat manajer asal Portugal itu tidak lagi leluasa melakukan kebijakan transfer pemain. Mourinho kini memiliki peran yang terbatas sebagai seorang manajer tim.

“Saya memiliki rencana sejak beberapa bulan yang lalu dan menyadari kini bursa transfer telah tutup dengan situasi yang tidak saya perkirakan. Saya pikir sepak bola telah berubah dan manajer telah menjadi pelatih kepala,” ujar Mourinho.

Seorang manajer kini mulai jarang merangkap jabatan sebagai pelatih kepala. Posisi manajer telah diisi oleh sosok lain yang lebih menguntungkan pihak klub untuk memegang uang.

Hal itu yang lantas menjadi penyebab keretakan hubungan antara Mourinho dan Ed Woodward. Woodward memegang peranan penting dalam pembelian dan penjualan pemain Man United, sementara Mourinho mulai terbatasi gerak-geriknya.

Man United dapat mengikuti langkah Manchester City yang menempatkan Txiki Begiristain sebagai direktur olahraga. Posisi tersebut sebenarnya juga mengambil peran sebagai manajer.

Begiristain telah menjalani peran tersebut bersama Pep Guardiola sejak 2016 silam. Terbukti, Man City mampu mendatangkan sejumlah pemain hebat yang dapat melengkapi skuat The Citizen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT