Bola Internasional

Jelang Asian Games 2018, Timnas Thailand Minta Berkat ke Biksu Leicester City

Senin, 13 Agustus 2018 15:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bangkok Post
Timnas Thailand U-23 meminta doa dari Biksu Phra Prommangkalachan sebelum Asian Games 2018. Copyright: © Bangkok Post
Timnas Thailand U-23 meminta doa dari Biksu Phra Prommangkalachan sebelum Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Tergabung di Grup B Asian Games 2018, Timnas U-23 Thailand terus melakukan persiapan yang maksimal, guna mendapatkan hasil positif di Indonesia. Namun, ada satu persiapan unik yang dilakukan oleh para penggawa muda Gajah Putih ini.

Bersama pelatihnya Worrawoot Srimaka, para pemain U-23 Thailand berkunjung ke sebuah kuil yang sakral, Golden Buddha Temple untuk meminta dukungan spiritual di Asian Games 2018.

“Hari ini, kami membawa seluruh tim untuk meminta berkat dari Chao Khun Thongchai, sebelum pergi menuju Asian Games besok,” ujar Worrawoot.

Bagi Worrawoot, kunjungan ke Golden Buddha Temple sudah menjadi tradisi sendiri. Tahun lalu, ia bersama Timnas U-22 Thailand, mendatangi kuil ini untuk meminta restu saat mempertahankan gelar juara SEA Games 2017 di Malaysia.

Golden Budhha Temple sendiri, bukanlah tempat yang asing bagi di telinga masyarakat Thailand.

Kala itu, pemilik tim Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha, mengatakan keberhasilan The Foxes mengalahkan klub-klub besar Inggris, serta menjuarai Liga Inggris, berkat bantuan spiritual dari salah satu biksu di sana, yaitu Chao Khun Thongchai atau yang lebih populer dengan nama Phra Prommangkalachan.

Prommangkalachan pernah dibawa oleh Vichai selama beberapa bulan ke Inggris, untuk mendoakan dan memberikan semacam jimat keberuntungan kepada para pemain Leicester. Sejak saat itu, nama Golden Buddha Temple dan Phra Prommangkalachan semakin popular di kalangan masyarakat Thailand.

Worrawoot sendiri, telah memilih 20 pemain yang akan bertanding di Asian Games. Timnas U-23 tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Qatar, dan Bangladesh. Sedangkan untuk tim perempuannya, Thailand bergabung dengan Vietnam dan Jepang dalam Grup C.  

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%