Liga Indonesia

Persib Bakal Ikuti Jejak Klub-klub Premier League Inggris

Senin, 13 Agustus 2018 08:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, nampaknya harus bekerja ekstra keras musim ini. Pasalnya, selain target meraih gelar Liga 1, pihak manajemen Persib juga menuntut Gomez untuk bisa menjuarai turnamen bola Indonesia yang cukup bergengsi, yakni Piala Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. Menurut Teddy, dengan meraih hasil maksimal dalam gelaran Piala Indonesia, kesempatan Persib untuk berlaga di Liga Champions Asia akan semakin terbuka lebar.

"Kita ingin yang terbaik, karena Piala Indonesia itu juga juaranya akan main ke AFC, itu yang saya dengar dari Federasi," ujar Teddy seperti dilansir dari Viking Persib.

Teddy sendiri ingin Persib meniru klub-klub Premier League Inggris yang bisa tetap meraih hasil maksimal meski mengikuti banyak kompetisi. Namun, Teddy menegaskan bahwa prioritas utama Persib ialah menjuarai Liga 1.

"Kita ingin maksimal, seperti di Inggris yang ada FA Cup dan EPL, tapi prioritas pasti Liga 1," ungkap Teddy.

Sebelumnya, Persib dikabarkan akan mundur dari gelaran Piala Indonesia. Hal itu lantaran ketidakjelasan jadwal yang merugikan Persib.

Persib sendiri akan melakoni laga Piala Indonesia 2018 pertamanya pada Rabu (15/8/18) mendatang. Maung Bandung bakal bertemu dengan tuan rumah PSKC Cimahi, di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

 

Full Time: Taiwan 0-4 Indonesia Timnas U-23 Indonesia dalam laga perdana di Asian Games ini berhasil membobol gawang lawan sebanyak 4 kali. Semangat terus Garuda Muda! #garudamuda #indosport #asiangames2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

194