Liga Spanyol

Sakit Hati, Plakat Courtois Dirusak Fans Atletico Madrid

Senin, 13 Agustus 2018 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Standard
Plakat Courtois dirusak oleh penggemar Atletico Madrid yang sakit hati. Copyright: © Standard
Plakat Courtois dirusak oleh penggemar Atletico Madrid yang sakit hati.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid terpaksa harus menempatkan petugas keamanan untuk melindungi plakat yang didedikasikan kepada Thibaut Courtois dari para perusuh menjelang pertandingan ICC melawan Inter pada Sabtu (11/08/18) kemarin.

Nampaknya fans Chelsea bukan satu-satunya yang merasa sakit hati dengan keputusan Courtois untuk hengkang ke Real Madrid. Fans Atletico berkali-kali memberi ‘serangan’ kepada mantan penggawanya itu.

Setelah dijuluki dengan istilah ‘ular’, dan akan dilempar menggunakan boneka tikus yang merupakan makanan ular pada Piala Super Eropa 16 Juli mendatang, kini plakat Courtois kembali dirusak oleh beberapa oknum dengan mengotorinya dengan cat Pylox.

Dilansir dari laman London Evening Standard, sebelumnya nama Courtois sudah dihiasi grafiti yang bertuliskan MHDP alias ‘Madridistas Hijos De Puto’ atau dalam bahasa Indonesia adalah ‘Madridista Sialan’ dan kata tikus.

Kemudian plakat itu diludahi dan dituangkan bir. Los Colchoneros menanggapi dengan membersihkannya dan mengerahkan dua penjaga keamanan untuk membatasi kerusakan lebih lanjut.

Ketika stadion Wanda Metropolitano mereka dibuka tahun lalu, Atletico membuat plakat yang didedikasikan untuk semua pemain yang telah tampil dalam 100 penampilan atau lebih untuk klub.

Bapak dua anak itu berperan dalam raihan gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Liga Champions. Tidak heran Courtois pernah menjadi salah satu kiper muda terbaik.

Keputusan yang dipilih kiper berusia 26 tahun itu dikarenakan ia ingin lebih dekat dengan keluarganya di Spanyol. Kepindahannya dari Chelsea tak akan terjadi jika keluarganya yang pindah ke London Utara.

Namun apapun alasannya, keputusan tersebut dinilai menyakiti fans Los Rojiblancos, karena telah membela Los Blancos yang merupakan rival terbesar Atletico Madrid.

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

156