Bola Internasional

Cetak Gol ke Gawang Taiwan, Hargianto: Saya Cuma Iseng

Selasa, 14 Agustus 2018 11:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hargianto ternyata tidak pernah menyangka bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam laga Indonesia vs Taiwan.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto memberikan pernyataan mengejutkan terkait gol perdananya di Asian Games 2018 ke gawang Taiwan, Minggu (12/08/18) lalu di Stadion Patriot, Bekasi.

Pemain Bhayangkara FC itu mengatakan ia hanya iseng menendang ke arah gawang tanpa berharap banyak bisa mencetak gol.

Bagi Hargianto, keputusan untuk melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak penalti itu dilakukannya, mengingat waktu tambahan di babak kedua hampir selesai.

Hokinya, sepakannya pada menit 90+3 itu mengenai tiang gawang dan bola berubah arah masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Taiwan.

"Iseng-iseng saja sih itu (tendang ke gawang)," ucapnya singkat seraya tertawa.

Menariknya, Hargianto memulai debut perdananya di ajang Asian Games 2018 dari bangku cadangan. Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu masuk menggantikan Evan Dimas Darmono pada menit ke-67.

Lebih lanjut, Hargianto mengatakan meski golnya terkesan hoki, ia tetap bahagia. Ia mengatakan performanya tidak lepas dari dukungan Ibundanya, sehingga eks pemain Persija Jakarta itu mempersembahkannya untuk sang bunda.

"Ya, alhamdulillah bersyukur ini karena doa orang tua, khususnya ibu yang sedang ibadah haji di Mekkah, mungkin jawaban doanya beliau dan keluarga," tutupnya.

Sekadar informasi, selanjutnya Timnas U-23 akan menghadapi laga vs Palestina pada Rabu (15/08/18) mendatang di Stadion Patriot Chandrabhaga.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

546