Liga Indonesia

Jelang Laga Kedua, Pemain Timnas U-23 Diminta Waspadai 2 Pemain Palestina

Selasa, 14 Agustus 2018 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim
Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim
Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sedikit banyak mulai mengetahui peta kekuatan Palestina.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga kedua Grup A Asian Games 2018 melawan Palestina, Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi. Karenanya, skuat Garuda Muda telah menjalani latihan terakhir pada pagi tadi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Palestina diyakini akan menyulitkan, lantaran negara Timur Tengah itu sedang memimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua pertandingan. Sedangkan  skuat Garuda Muda ada di posisi kedua dengan tiga poin dari satu laga.

Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan jika pelatih kepala, Luis Milla telah menginstruksikan agar anak asuhnya mewaspadai dua pemain Palestina yakni kapten tim, Abdallatif Albahdari dan gelandang Mahmoud Abuwarda.

Pasalnya keduanya merupakan pemain berpengalaman dan mampu mengatur tempo permainan dengan sangat bagus.

"Pemain nomor 7 dan kaptennya sangat bagus sekali, mereka pemain berpengalaman. Kekuatan kaki kirinya bagus dan jadi motor serangan Palestina," jelas Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan saat ini semua pemain Timnas U-23 dalam kedaan fit baik fisik maupun mental untuk laga melawan Palestina.

Salah satu gelandang skuat Garuda Muda, Septian David Maulana dilaporkan sudah sembuh dari cedera ringan dan kemungkinan akan diturunkan pada esok hari.

"Semua pemain sudah siap bermain termasuk Septian David. Coach Luis kemungkinan akan melakukan banyak rotasi," tutupnya.

Perlu diketahui, Timnas U-23 memulai langkah di Asian Games 2018 dengan gemilang. Menghadapi Taiwan pada Minggu (12/08/18) lalu, Skuat Garuda Muda menang telak dengan skor 4-0.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

168