Bola Internasional

Jelang vs Atletico Madrid, Courtois 'Dilarang' Bela Real Madrid

Rabu, 15 Agustus 2018 12:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas Copyright: © Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala Super UEFA yang akan mempertemukan dua klub sepak bola La Liga Spanyol, Real Madrid dengan Atletico Madrid, tidak akan dihiasi oleh rekrutan anyar terbaru Los Blancos.

Menurut laporan dari portal berita olahraga asal Spanyol, Marca, nama Thibaut Courtois belum terdaftar dalam skuat Real Madrid yang akan bermain pada Piala Super UEFA.

Itu artinya, Los Blancos masih akan mengenakan kiper kawakan mereka, Keylor Navas, ketika bersua rival sekotanya tersebut di A. Le Coq Arena, Estonia, Kamis (16/08/18) dini hari WIB.

Selain itu, kiper berkebangsaan Belgia ini dahulu pernah membela tim sekota Madrid, yaitu Atletico Madrid. Pada musim 2011/12 lalu, Courtois pernah bermain pada Derbi Madrid membela Atletico Madrid dan mendapat kartu merah pertamanya karena melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Di sisi lain, fans fanatik Atletico nampaknya juga tidak terima dengan kedatangan Courtois ke tim rivalnya. Plakat milik Courtois yang berada di stadion Wanda Metropolitano pun dikabarkan sempat dirusak oleh fans fanatik Los Rojiblancos.

© Talksport
Courtois mencim logo Real Madrid saat sesi perkenalan. Copyright: TalksportCourtois mencim logo Real Madrid saat sesi perkenalan.

Setelah ditebus dengan mahar sebesar 35 juta poundsterling (Rp652 miliar) dari klub lamanya yaitu Chelsea, kiper berusia 26 tahun ini digadang-gadang akan menjadi faktor kunci keberhasilan Los Blancos di lini belakang.

Thibaut Courtois sendiri akan menjalani debutnya bersama Real Madrid pada pertandingan pertama La Liga Spanyol yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada hari Senin (20/8/18) melawan Getafe.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Timnas Indonesia U-23 Paling Ditakuti Palestina U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT