Bursa Transfer

Bocor! Legenda Real Madrid Akan Gantikan Mourinho di Man United

Rabu, 15 Agustus 2018 10:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola dari Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan ingin mencoba peruntungannya untuk melatih klub di Liga Primer Inggris di musim depan.

Menurut media Prancis, L’Equipe, mantan pelatih Real Madrid itu berpeluang menggantikan pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho.

Saat ini, pelatih berusia 46 tahun itu sedang menganggur. Ia memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Los Blancos yang hanya berselang lima hari setelah membawa klub La Liga Spanyol itu menjuarai Liga Champions pada Mei 2018 lalu.

Selama melatih Real Madrid, Zidane tergolong pelatih yang sukses. Ia telah membantu Madrid meraih gelar La Liga di tahun 2017, tiga gelar Liga Champions dan dua kali merengkuh trofi Piala Dunia antar klub.

L’Equipe turut menambahkan bahwa Zidane berencana untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Liga Inggris. Dan klub yang dikaitkan dengannya adalah Manchester United.

United mempertimbangkan untuk menggantikan Mourinho dengan Zidane jika pelatih asal Portugal itu tak bisa membuat The Red Devils menjuarai Liga Inggris musim ini.

Musim lalu Mourinho hanya mampu membawa United sebagai runner-up setelah tertinggal 19 poin dari Man City.

Selain karena gagal membawa United juara, Mourinho juga sering mengeluh. Yang terbaru, Mourinho mengeluh karena United tak bisa mendatangkan pemain yang ia inginkan di bursa transfer musim panas ini.

Kemudian, dikutip dari Metro, Mourinho merasa pesimistis menjalani kompetisi musim ini. Tak berhasilnya United mendatangkan bek berkualitas menjadi dalih Mourinho.

Dan bulan lalu, beredar kabar bahwa Zidane menjadi kandidat terkuat jika Mourinho hengkang dari Man United di akhir musim ini.

Indonesia Juara Piala AFF U-16!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

341