Bursa Transfer

Terdepak, Bek Chelsea Gabung Klub La Liga Spanyol

Kamis, 16 Agustus 2018 17:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.com – Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, kembali mendepak pemain dari skuat asuhannya. Ia melepas satu bek muda The Blues ke salah satu klub La Liga Spanyol.

Dilansir dari Express, Chelsea melepas Kenneth Omeruo ke Leganes dengan status pinjaman. Omeruo akan bermain di La Liga Spanyol sampai akhir musim 2018/19.

Pemain asal Nigeria tersebut bergabung dengan Chelsea pada 2012 silam. Ia belum pernah sekali pun bermain untuk tim senior The Blues.

Sejak didatangkan oleh Chelsea dari Standard Liege, Omeruo pernah dipinjamkan ke ADO Den Haag, Middlesbrough, Kasimpasa, dan Alanyspor. Selama masa peminjaman tersebut, Omeruo telah bermain sebanyak 154 pertandingan di tim senior.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga tampil membela Nigeria saat Piala Dunia 2018 lalu. Chelsea telah memperpanjang kontrak Omeruo hingga 2020 sebelum dipinjamkan kembali musim lalu ke Kasimpasa di Liga Turki.

Bersama Leganes, Omeruo akan dilatih oleh eks manajer Southampton, Mauricio Pellegrino. Ia akan menjalani debut bersama Leganes saat menjamu Athletic Bilbao, Senin (20/08/18).

Omeruo masuk dalam gerbong pemain Chelsea yang dipinjamkan ke klub lain musim ini. Sebelumnya, Tiemoue Bakayoko juga dipinjamkan ke AC Milan selama 12 bulan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

332