Liga Indonesia

Hebat! Instagram Persija Raih Predikat Tim Terbaik di Asia

Kamis, 16 Agustus 2018 12:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Reputasi klub sepak bola Persija Jakarta sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Lihat saja setiap Persija berlaga, ribuan The Jak Mania dengan antusias memberikan semangat dan memadati stadion.

Kepopuleran Persija ternyata tak hanya sebatas di dalam stadion saja. Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 itu juga berhasil meraup ketenaran lewat hal-hal di luar sepakbola, seperti media sosial.

Salah satu sosial media yang dipakai Persija adalah Instagram. Sampai tulisan ini dibuat, akun Instagram resmi Persija telah memiliki 1,2 juta pengikut.

Lebih membanggakannya lagi, pada bulan Juli lalu, Persija masuk ke dalam lima tim dengan akun Instagram terbaik di Asia.

Persija berada di deretan lima besar tersebut bersama klub-klub Indonesia lainnya, yakni Persib Bandung, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Bedanya, di dalam deretan lima besar tadi, Persija berstatus tim dengan jumlah interaksi terbanyak, yakni mencapai 10.343.916 kali. Sementara di peringkat kedua ditempati oleh Persib dengan 9.444.369 kali interaksi.

Persija sendiri kini tengah menjalani libur kompetisi selama bergulirnya Asian Games 2018. Pada kompetisi Liga 1, Persija sejauh ini menempati peringkat ketujuh, tertinggal lima poin dari Persib di peringkat pertama.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

138