Liga Inggris

Bersama Manchester City, Guardiola Yakin Bisa Raih Rekor Mustahil Ini

Jumat, 17 Agustus 2018 18:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

INDOSPORTS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sesumbar bahwa dirinya bisa membawa klubnya melewati capaian gelar Liga Inggris dari sang rival sekota, Manchester United.

United memang diketahui sebagai tim dengan jumlah gelar Liga Inggris terbanyak, yakni 20 trofi. Bahkan, dahulu pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson, Setan Merah mampu melampaui rekor milik Liverpool yang meraih 18 trofi.

Namun, setelah era Ferguson usai, Man United nampak kesulitan dalam menapaki kesuksesan di Liga Inggris. Pasca Ferguson pensiun pada 2013 lalu, Man United belum sekalipun bisa menjuarai gelaran Liga Inggris lagi.

Fakta kemunduran prestasi Man United tersebut, mungkin yang membuat Guardiola merasa optimistis. Ia yakin bisa membawa Man City melampaui rekor Man United sebagai pemegang gelar terbanyak di Liga Inggris.

"Menurut saya, tantangan terbesar dalam karier kepelatihan saya adalah melewati pencapaian Manchester United," ujar Guardiola seperti dilansir Daily Star.

Guardiola sendiri memang mengakui kehebatan Man United pada era Ferguson. Pelatih asal Spanyol tersebut salut dengan kejayaan MU yang bisa menguasai Liga Inggris dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

"Kami memiliki tetangga (Manchester United) yang selama 20 tahun terakhir menguasai Liga Inggris," kata Guardiola.

"Dulu mereka punya Alex Ferguson, manajer yang sangat hebat. Bersamanya, mereka selalu memenangkan gelar di setiap musim," pungkas Guardiola.

Man City sendiri kini telah mengoleksi total tujuh gelar Liga Inggris. Artinya, Guardiola harus 14 kali lagi memenangkan gelaran Liga Inggris untuk bisa melewati rekor MU.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

111