Liga Italia

Cristiano Ronaldo Bisa Gagal Total di Serie A Jika...

Jumat, 17 Agustus 2018 20:04 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus di laga pramusim. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus di laga pramusim.

INDOSPORT.COM – Agen asal Italia, Beppe Accardi, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo akan dianggap gagal di Serie A jika hanya mampu mencetak 30 gol dalam satu musim. Sang agen menjadikan Gonzalo Higuain sebagai tolok ukur untuk Ronaldo.

Mantan bintang Real Madrid itu telah menggemparkan dunia sepak bola di bursa transfer musim panas ini. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah meraih kesuksesan selam sembilan tahun bersama Los Blancos.

Nyonya Tua harus merogok kocek sangat dalam. Mereka mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro (Rp1,66 triliun) untuk mendapatkan servis pemain peraih lima kali Ballon d’Or itu. Bahkan Juventus rela mendepak bomber andalannya, Gonzalo Higuain.

Kini jelang bergulirnya Liga Italia musim 2018/2019, banyak orang yang menantikan kiprah pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut. Ekspektasi setinggi langit pun dibebankan kepadanya.

“Saya percaya bahwa keberhasilan mendatangkan Cristiano Ronaldo, (adalah) salah satu keberhasilan sepak bola Italia, yang tak perlu dipertanyakan lagi,” kata Accardi pada RMC Sport, dikutip Tribalfootball (17/08/18).

Accardi menuturkan, Ronaldo dinilai gagal bersama Juventus jika hanya mencetak kurang dari 30 gol di Serie A. Pasalnya, Higuain yang dilepas ke AC Milan pernah mencetak 36 gol di musim 2015/16 saat masih memperkuat Napoli.

“Tapi Ronaldo harus menunjukkan (kemampuannya) di liga kami (Serie A). Pertanyaannya adalah: jika dia mencetak 30 gol (dalam semusim), maka dia gagal. Karena Higuain berhasil mencetak 36 gol (dalam semusim),” terang Accardi.

Accardi juga mengakui pemain Timnas Portugal ini adalah pemain terbaik di dunia selain Lionel Messi. Tapi kemampuannya di Liga Italia masih perlu dibuktikan. Mengingat Serie A adalah liga yang sangat tangguh dari segi pertahanan. Ronaldo bisa mulai membuktikan diri di laga perdana Juventus di Serie A. Mereka akan bertandang ke markas Chievo pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT