Bola Internasional

Manchester United dan Arsenal Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2018 09:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Arsenal dan Man United ucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Copyright: © INDOSPORT
Arsenal dan Man United ucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

INDOSPORT.COM - 17 Agustus 1945, hari itu, terjadi sebuah peristiwa bersejarah yang begitu besar maknanya bagi Indonesia. Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, membacakan teks proklamasi sekaligus menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka.

73 tahun berselang, atau tepatnya hari ini, 17 Agustus 2018, masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke kembali mengenang momen bersejarah itu.

Kebahagiaan dan suka cita menyeruak di mana-mana, menyambut perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Semangat kemerdekaan ini ternyata tak hanya berlangsung di Tanah Air. Ada pula klub-klub sepak bola Eropa ternama yang turut merasakan suka citanya.

Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal contohnya. Lewat akun twitter resmi berbahasa Indonesia, kedua tim tersebut turut berbahagia atas perayaan kemerdekaan sang Merah Putih yang ke-73.

Selain MU dan Arsenal, klub asal Italia, Inter Milan juga tak mau ketinggalan. Inter yang saham mayoritasnya pernah dimiliki orang Indonesia, Erick Thohir, turut memberikan ucapan selamat.

Melihat antusiasme kedua klub tadi, kita sebagai masyarakat Indonesia sendiri jelas tak boleh kalah semangatnya. Selain terus saling bahu membahu dalam memajukan bangsa, mengikuti lomba-lomba perayaan kemerdekaan juga bisa menjadi salah satu caranya.

Pada kesempatan ini, INDOSPORT juga turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73. Jaya terus Indonesia, merdeka!

Dirgahayu Republik Indonesia!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.8K