Liga Inggris

Pengaruh Pogba Lebih Kuat, Mourinho Akan Hengkang dari Man United

Jumat, 17 Agustus 2018 11:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Timnas Inggris, Ian Wright, mengatakan bila Paul Pogba merupakan kunci utama isu yang berkembang saat ini terkait dirinya dan Jose Mourinho di klub Liga Primer Inggris, Manchester United.

Menurut Wright, Pogba sebenarnya memiliki pengaruh yang lebih besar di Old Trafford ketimbang sang manajer.

Seperti diketahui, isu yang sedang berkembang di masyarakat saat ini menyebut Mourinho sedang berusaha mati-matian untuk menghalangi langkah Pogba hengkang dari klub yang bernaung di kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Wright menilai bahwa posisi Mourinho di sini sebenarnya tidak cukup kuat.

“Saya rasa kekuatan ada pada Pogba. Saya rasa Piala Dunia telah membuat dirinya mendapat lebih banyak dukungan. Ketika Anda melihat Ed Woodward, dia akan berada di sisi Pogba dan posisi Woodward juga cukup kuat,” kata Wright dalam acara The Debate.

“Nilai komersial Pogba untuk Man United sangat besar bagi orang seperti Woodward. Bayangkan Anda kemudian bertemu  seorang manajer yang mengacaukan segalanya. Apa yang dilakukan Pogba itu karena dia merasa memiliki kekuatan,” tambah Wright lagi.

Lebih lanjut, Wright menilai bahwa semua masalah yang ada saat ini harus segera diselesaikan oleh dua kubu terkait. Jika tidak, tentu saja akan membawa dampak yang buruk bagi banyak pihak, termasuk para penggemar.

© INTERNET
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: INTERNETPaul Pogba dan Jose Mourinho.

“Saya tidak tahu sebahagia apa penggemar Man United. Apakah mereka dapat merasa bahagia saat ini? Semua  kembali kepada keduanya. Bahkan jika Man United mampu ermain dengan penuh semangat, saya rasa apa yang terjadi antara Mourinho dan Pogba akan tetap menjadi isu tersendiri,” ujarnya.

Wright pun optimistis isu tersebut akan segera reda. Mengingat saat ini musim baru saja dimulai, Wright yakin masih ada banyak waktu bagi keduanya untuk memperbaiki kondisi yang ada.

“Mereka sebaiknya duduk bersama dan berdiskusi apa yang terbaik bagi klub. Mereka beruntung ini masih awal musim. Ini semua harus dihentikan. Man United seharusnya tidak perlu gangguan semacam ini,” pungkasnya.

Hal itu pun membuat isu akan hengkangnya Mourinho dari Old Trafford kian menguat. Sekadar informasi, legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan kuat akan menggantikan kursi kepelatihan Mourinho saat hengkang nantinya.

Dirgahayu Republik Indonesia!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT