Liga Indonesia

Persipura Terpuruk, Ini Komentar dari Legenda Klub

Jumat, 17 Agustus 2018 02:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persipura
Skuat Persipura. Copyright: © Media Persipura
Skuat Persipura.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persipura Jayapura dari tuan rumah PS TIRA yang notabene berada di papan bawah sebelum kompetisi diliburkan, mendapatkan tanggapan dari mantan kapten Persipura di era 90-an, Fernando Fairyo.

Kata Nando sapaan akrabnya, mantan timnya saat ini membutuhkan konsistensi untuk bisa terdongkrak kembali ke posisi empat besar di papan klasemen.

Bahkan kata dia, tidak menutup kemungkinan Persipura masih bisa mengejar trofi juara jika meraih hasil positif secara konsisten di laga kandang dan tandang berikutnya.

"Untuk juara, Persipura butuh konsistensi bermain di laga home maupun away. Ini sepak bola, tidak ada yang pasti menyangkut performa tim," ujarnya ketika dihubungi via seluler, Kamis (16/08/18).

Menurut Nando, dengan sisa 14 pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 dan jeda kompetisi selama sebulan penuh, Persipura masih berpeluang besar merubah keadaan.

"Dengan jeda waktu yang panjang untuk persiapan mudah-mudahan kondisi makin baik buat tim," ujarnya.

© Media Officer Persipura
Pelatih Baru Persipura asal Brasil, Amilton Silva de Olivera. Copyright: Media Officer PersipuraPelatih Baru Persipura asal Brasil, Amilton Silva de Olivera.

Menanggapi strategi pelatih Amilton Silva de Olivera yang belum memberikan jam terbang penuh bagi para pemain muda, dirinya mengatakan itu bagian dari kebijakan mutlak seorang pelatih.

Namun dirinya berharap, siapapun pemain yang diturunkan dalam laga lanjutan sisa bisa meraih hasil absolut untuk Persipura.

"Kalau susunan pemain itu bagian dari kebijakan pelatih dalam membaca kelemahan lawan untuk menerapkan strategi yang mumpuni. Tidak jadi masalah siapa yang bakal dimainkan, tapi jika hasil buruk tentu konsekuensi tanggung jawab ada di pelatih," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

3