Liga Italia

Resmi! Juventus Depak Sang Maestro Lini Tengah

Jumat, 17 Agustus 2018 15:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Ibntimes.com
Claudio Marchisio saat berduel dengan Lionel Messi Copyright: © Ibntimes.com
Claudio Marchisio saat berduel dengan Lionel Messi

INDOSPORT.com – Juventus resmi mendepak penggawa andalannya, Claudio Marchisio. Marchisio meninggalkan Bianconeri setelah 25 tahun masa pengabdian yang panjang.

Dilansir dari juventus.com, Juventus telah mengumumkan kepergian Marchisio dari Turin. Sang Maestro harus tersingkir akibat persaingan di tubuh skuat Massimiliano Allegri.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut telah menjalani 389 pertandingan bersama Bianconeri. Marchisio total mencetak 37 gol selama kariernya di Juventus, 10 gol di antaranya pernah ia buat di musim 2011/12 sebagai pencapaian terbaiknya.

Sebanyak 14 gelar telah ia menangkan bersama Juventus, meliputi 7 gelar Serie A Italia, 4 trofi Piala Italia, dan 3 Piala Super Italia.

Marchisio memulai petualangannya di Juventus saat masih berusia 7 tahun. Ia pernah bermimpi untuk mengenakkan kostum putih-hitam di tim senior suatu hari nanti.

Perjalanan tersebut tidaklah berjalan mudah bagi Marchisio. Ia sempat bermain di tim B Juventus sebelumnya akhirnya dipinjamkan ke Empoli, lalu kembali ke Bianconeri.

Rumor menyebutkan Marchisio akan melanjutkan kariernya ke Liga Prancis bersama AS Monaco atau Paris Saint-Germain (PSG). Marchisio sendiri belum memutuskan masa depannya usai meninggalkan Juventus. Dengan usianya belum terlalu tua, ia masih bisa merumput tim besar Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

1.3K