Liga Inggris

Arsenal Diminta Perlakukan Ozil seperti Messi dan Maradona

Sabtu, 18 Agustus 2018 18:14 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

INDOSPORT.com - Nwankwo Kanu, mantan striker Arsenal, memberitahu klubnya agar mereka bisa menerima kekuaran Mesut Ozil.

Dilansir dari Goal, Kanu berpendapat bahwa Arsenal harus menerima kelemahan Ozil. Jika tidak, maka biarkan Ozil pergi dari The Gunners.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah pensiun dari Timnas Jerman beberapa waktu yang lalu akrena isu rasisme. Oleh sebab itu, Jerman sedang mencari playmaker yang bisa diandalkan.

Pengunduruan diri Ozil ini membuat penampilannya di klub ikut dipertanyakan. Namun menurut Kanu, telenta penuh teka-teki seperti Ozil ini perlu dirangkul.

Dilansir dari Goal, Arsenal lebih baik fokus ke aspek positif permainan dari pada terus menerus mengulik kelemahan dan sisi pribadi pemainnya.

“Setiap pemain berbeda. Yang Anda butuhkan adalah kekuatannya, bukan kelemahannya. Dia bisa mengatasi kelemahannya tetapi kamu tidak bisa mengubahnya, ungkap Kanu.

Masih dilansir dari sumber yang sama, Kanu mengatakan bahwa Arsenal harus menerima Ozil secara keseluruhan atau membiarkannya pergi.

"Entah Anda menerimanya atau Anda membiarkannya pergi. Anda tidak ingin Maradona atau Messi mundur dan membela, Anda ingin mereka pergi dan melakukan apa yang mereka tahu bagaimana melakukannya", tambahnya seperti dikutip dari Goal.

Sementara itu, saat masih di Arsenal, Kanu sendiri memiliki gaya bermain seperti Ozil. Dirinya bisa menghasilkan penampilan tak terduga-duga.