Bola Internasional

Dibantai Indonesia, Ini Pernyataan Mengejutkan Pelatih Laos

Sabtu, 18 Agustus 2018 09:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Hansamu Yama tengah menghadang pergerakan pemain Laos. Copyright: © INDOSPORT
Hansamu Yama tengah menghadang pergerakan pemain Laos.

INDOSPORT.COM - Sejak awal, Indonesia memang tim yang paling ditakuti Laos dalam Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 sukses membantai Laos di laga lanjutan grup A Asian Games 2018 pada Jumat (17/08/18). Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Indonesia.

Dengan kekalahan tersebut, peluang Laos untuk lolos ke babak berikutnya menjadi tertutup dan harus tersingkir dari Asian Games 2018.

Kekalahan yang didapat oleh Laos dari Indonesia, secara mengejutkan sang pelatih, Mike Wong menyebutkan bahwa Timnas U-23 merupakan lawan paling berat di grup A.

"Saya sudah tahu dari awal bahwa lawan terberat kami di grup adalah Indonesia, bukan Palestina, Chinese Taipei ataupun Laos," ujar Mike usai laga kontra Indonesia.

Pelatih asal Singapura itu juga menambahkan bahwa timnya memang pantas kalah. Selama jalannya pertandingan, Indonesia memang sangat menguasai dan mendominasi. Gawang Laos digempur habis-habisan oleh Stefano Lilipaly dan kolega.

"Indonesia pantas meraih kemenangan," tutur Mike.

Tiga gol kemenangan Timnas U-23 dengan skor telak itu dicetak di dicetak oleh Alberto Goncalves di menit ke-14 dan 47, serta Ricky Fajrin di menit ke-75.

Kemenangan itu membuat peluang Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tim yang dilatih oleh Luis Milla itu akan dipastikan lolos dan menjadi pemuncak grup A jika mampu mengalahkan Hong Kong di laga selanjutnya pada Senin (20/08/18), yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Penulis: Dimas Ramadhan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%