Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Chelsea vs Arsenal

Sabtu, 18 Agustus 2018 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Chelsea akan menjamu tamunya, Arsenal, dalam laga big match pekan kedua Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/08/18).

Selain bertajuk derbi London, pertarungan kedua tim juga jadi ajang pertemuan pertama bagi pelatih anyar mereka di Liga Inggris. Ya, Chelsea bersama Maurizio Sarri, dan Arsenal dengan Unai Emery.

Sebelumnya, Sarri dan Emery sebenarnya sudah pernah bertemu dalam laga bertajuk derbi London. Pertemuan itu terjadi di ajang pramusim International Champions Cup 2018 lalu.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang sama kuat 1-1. Namun, kala itu, kedua tim belum menurunkan skuat terbaiknya.

Pertarungan di Liga Primer Inggris jelas akan berbeda dari laga pramusim. Kedua tim dijamin bakal lebih bernafsu untuk saling mengalahkan.

Chelsea punya modal apik dalam menatap laga ini. The Blues sukses mendulang kemenangan tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Huddersfield pada laga pertama pekan lalu.

Kontras dengan Arsenal yang menuai hasil negatif pada laga pertamanya. The Gunner harus takluk 0-2 dari Manchester City di hadapan publik sendiri.

Player to Watch:

N'Golo Kante
Reputasi N'Golo Kante sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik di dunia tak perlu diragukan lagi. Berkat ketangguhannya di lini tengah, Timnas Prancis berhasil dibawanya menjuarai gelaran Piala Dunia 2018.

Kualitas Kante bersama Chelsea pun tak jauh beda. Ia diyakini bakal menjadi andalan The Blues dalam memotong setiap serangan Arsenal.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal NGolo Kante. Copyright: INDOSPORT

Bahkan, di era kepelatihan Sarri, Kante tak hanya bertugas sebagai gelandang perebut bola. Buktinya, pada laga pertama kontra Huddersfield, Kante juga sukses mencetak gol.

Mesut Ozil
Badai kritik yang menimpa Mesut Ozil akibat penampilan buruknya bersama Timnas Jerman, nampaknya tak akan berlaku kala ia membela Arsenal. Ya, Ozil masih akan menjadi kunci dari permainan The Gunners.

Kecerdikan Ozil dalam memberikan umpan, jelas jadi keunggulan yang harus dimanfaatkan skuat Unai Emery. Didukung dengan penyerang cepat sekelas Pierre-Emerick Aubameyang, membuat peran Ozil jadi makin menakutkan saja.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORT

Namun, tugas Ozil dalam laga kontra Chelsea jelas tak akan mudah. Selain harus lihat dalam mengatur serangan timnya, Ozil juga masih akan dihadapkan oleh penjagaan ketat Kante.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal Prediksi Indosport. Copyright: INDOSPORT

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT