Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Lazio vs Napoli

Sabtu, 18 Agustus 2018 21:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lazio vs Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Lazio vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Lazio berjumpa dengan Napoli dalam laga pekan pertama Liga Italia Serie A, di Olimpico Stadium, Minggu (19/08/18).

Lazio menatap laga ini dengan hasil tur pramusim yang kurang memuaskan. Skuat asuhan Simone Inzaghi tersebut hanya menang sekali dari tiga laga pramusimnya.

Lebih mengkhawatirkan, satu kemenangan yang diraih Lazio hanya didapat dari tim Serie C, Triestina. Sementara, dua laga lainnya kontra Arsenal dan Borussia Dortmund kesemuanya berakhir dengan kekalahan.

Lazio juga kehilangan beberapa pemain andalannya di musim lalu. Felipe Anderson hijrah ke Westham United, dan Stefan De Vrij memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan.

Namun, para pemain Lazio tetap mempunyai peluang, lantaran mereka tak perlu lagi melakukan proses adaptasi dengan strategi pelatih, seperti yang sedang dialami calon lawannya, Napoli. Lazio sudah sejak 2016 lalu ditangani oleh Inzaghi, sementara Napoli baru musim ini ditangani Carlo Ancelotti pasca ditinggal Maurizio Sarri ke Chelsea.

© INDOSPORT
Lazio vs Napoli (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTLazio vs Napoli (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir).

Napoli sebenarnya bernasib hampir sama dengan Lazio. Napoli juga hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga pramusimnya.

Bedanya, satu kemenangan itu diraih dari klub yang kualitasnya terbilang setara, yakni Dormund. Sedangkan, dua laga lainnya didapat Napoli dengan kekalahan dari Liverpool dan Wolsburg.

Napoli sendiri hanya kehilangan Jorginho yang hijrah ke Chelsea. Selain Jorginho dan kedatangan Ancelotti, praktis isi skuat Napoli tak banyak berubah.

Player to watch: 
Ciro Immobile (Lazio)

© INDOSPORT
Lazio vs Napoli Ciro Immobile. Copyright: INDOSPORTLazio vs Napoli Ciro Immobile.

Pemain yang satu ini diyakini akan menjadi tumpuan Lazio di lini depan. Reputasinya sebagai top skor Serie A musim lalu, membuat Ciro Immobile pantas ditakuti oleh barisan pertahanan Napoli.

Immobile bukan hanya tajam di kotak penalti lawan. Torehan 11 assists di musim lalu, jadi bukti kalau Immobile juga lihai dalam membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Lorenzo Insigne

© INDOSPORT
Lazio vs Napoli Lorenzo Insigne. Copyright: INDOSPORTLazio vs Napoli Lorenzo Insigne.

Meski memiliki postur badan yang tidak terlalu tinggi, Lorenzo Insigne mampu memberikan ancaman berbahaya bagi setiap bek-bek lawan. Kecepatan larinya serta teknik tinggi dalam menggiring bola, jadi nilai plus Insigne yang harus diwaspadai para bek Lazio.

Musim lalu saja, peran Insigne di Napoli begitu signifikan. Ia sukses mencatatkan 14 gol dan 14 assists.

© INDOSPORT
Torino vs AS Roma Lazio vs Napoli. Copyright: INDOSPORTTorino vs AS Roma Lazio vs Napoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Itaila Serie A lainnya di INDOSPORT.COM.