Bola Internasional

Ini Skenario Timnas U-23 Jika Ingin Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 04:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM- Hasil positif berhasil di raih Timnas Indonesia U-23 usai mencukur Laos U-23 dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan grup A, Asian Games 2018 cabor sepak bola putra.

Tiga gol anak asuh Luis Milla dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-14, 47, dan satu gol dari Ricki Fajrin dimenit ke-75. Hasil tersebut membuat asa Tim Mera-Putih untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 semakin terbuka.

Indonesia kini akan menjalani laga krusial saat menjamu Hongkong di laga pamungkas pada Senin (20/8/18) mendatang. Jika Evan Dimas dan kolega mampu menang atas Hongkong, maka dapat dipastikan bahwa Timnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sedangkan jika Timnas U-23 hanya mampu bermain seri atau bahkan kalah, di laga yang akan berlangsung di Patriot Chandrabhaga Stadium, Bekasi tersebut, maka yang berhak lolos ke babak 16 besar nanti ialah Palestina dan Hong Kong.

Indonesia masih berpeluang lolos meski kalah atau seri saat jumpa Hongkong, karena di Asian Games 2018 kali ini, menggunakan sistem empat tim peringkat tiga terbaik untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Untuk sementara, Indonesia menduduki peringkat pertama di klasemen peringkat ketiga terbaik, diikuti Uni Emirate Arab, Kirgistan, dan Bangladesh yang menempati peringkat dua hingga empat.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
19%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%