Bola Internasional

Pernah 2 Kali Menang, Evan Dimas Yakin Timnas U-23 'Singkirkan' Hong Kong

Senin, 20 Agustus 2018 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas sepak bola Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, mengingatkan rekan-rekan untuk bekerja lebih keras saat jumpa Hongkong, Senin (20/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Asian Games 2018.

Hal itu tidak lepas dari perbedaan poin yang sangat tipis (satu poin antara kedua tim) dan hasil akhir sangat menentukan nasib kedua negara untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Saat ini Hongkong ada diposisi kedua dengan 7 poin, sedangkan Timnas U-23 ada di peringkat ketiga dengan enam poin. Artinya, skuat Garuda Muda harus memenangkan pertandingan agar aman dan lolos sebagai runner-up Grup A Asian Games 2018.

"Sekarang yang penting kami fokus sama Hongkong, tidak boleh seri atau pun kalah, jadi kami harus menang," tegas Evan.

Evan mengatakan sangat optimis Timnas U-23 bisa mengalahkan Hongkong. Apalagi, pemain Selangor FA itu punya pengalaman bagus saat melawan Hongkong dan ingin mengulang kesuksesan tersebut.

"Saya belum tahu permainan Hongkong, dan saya lihat dari posturnya mereka besar-besar. Tapi saya punya pengalaman main di sana bersama Timnas U-17 dalam dua kali kesempatan dan alhamdulillah kami menang terus," bukanya.

© INDOSPORT
Evan Dimas (kiri) saat melawan Malaysia. Copyright: INDOSPORTEvan Dimas (kiri) saat melawan Malaysia.

"Apalagi ini di kandang, kami harus menang lawan Hongkong. Masa tidak bisa menang lawan Hong Kong? Harus bisa!" tegasnya.

Lebih lanjut, Evan menyatakan sudah nyaman berduet dengan Zulfiandi di lini tengah Timnas U-23. Akan tetapi, ia memilih menyerahkan semua keputusan pada tim pelatih, apakah dimainkan sebagai starter atau tidak pada laga malam nanti.

"Saya menikmati karena saat main (dari) kaki ke kaki, terus banyak peluang juga. Yang penting saya menghormati keputusan pelatih, strategi pelatih, meski pun saya dicadangkan saya (akan) selalu siap bermain," tutupnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT