Bola Internasional

Bisa Kalahkan Korea Selatan, Malaysia Langsung Pasang Target Medali di Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 13:00 WIB
Editor: Juni Adi
© INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1. Copyright: © INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-23 secara mengejutkan tampil perkasa di babak penyisihan Grup E Asian Games 2018, membuat mereka kini percaya diri bisa membawa satu medali.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Ong Kim Swee itu belum sekalipun menelan kekalahan. Mereka menang dari Korea Selatan dengan skor 2-1, dan Kyrgyzstan dengan skor 3-1. 

Hasil tersebut membuat mereka kini berada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi enam poin. Kemenangan ini tentunya menimbulkan rasa optimisme di dalam kesebelasan Malaysia.

Bahkan Ketua Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, langsung mengubah target mereka dari hanya lolos ke fase gugur menjadi meraih medali, usai melihat performa tim negara.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk nisa membawa pulang medali,” ujar Hamidin Mohd Amin seperti dikutip dari Berita Harian.

Padahal persiapan Harimau Malaysia sendiri sempat terganggu jelang bergulirnya ajang empat tahunan tersebut, sampai mengancam mundur, karena berselisih dengan klub yang tak mau melepas para pemainnya ke Timnas.

"Kami harus mengerti. Ketika saya panggil 24 pemain dan enam dalam daftar siap, hanya 30 pemain yang bisa saya hubungi," ujar Ong Kwim dikutip dari Harian Metro.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (kiri) ditemani pemainnya ‎Rasid Muhammad Safawi seusai laga kontra Kyrgyztan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/08/18).

"Jika kami tidak punya pemain yang cukup sesuai aturan, setidaknya 18 pemain bisa dibawa untuk bermain di Asian Games 2018," tambahnya.

Selanjutnya, akan melawan Bahrain, pada malam ini, Senin (20/08/18) pukul 19:00 WIB. Kemenangan akan mengantarkan Malaysia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup E.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.