Liga Inggris

Pesta Gol, Kiper Manchester City Pecahkan Rekor Liga Inggris

Senin, 20 Agustus 2018 07:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Squawka
Ederson Moraes, kiper Manchester City. Copyright: © Twitter/@Squawka
Ederson Moraes, kiper Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester City, Ederson Moraes berhasil mencatatkan penampilan gemilang usai membantu timnya mencukur Huddersfield Town dan membuat dirinya sukses memecahkan rekor Liga Primer Inggris musim ini.

Bermain 90 menit kala menjamu Huddersfield, kiper berusia 25 tahun tersebut mampu mengamankan gawangnya dari serangan tim lawan, serta membantu timnya mencukur sang tamu dengan skor 6-1.

Meski akhirnya satu gol berhasil bersarang di jalanya, namun hal tersebut tidak menutup prestasi lain yang mampu ia torehkan pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut.

Dilansir dari squawka, penjaga gawang Timnas Brazil tersebut menjadi kiper pertama di Liga Primer Inggris musim ini, yang mampu memberikan assist kepada rekannya yakni Sergio Aguero untuk mencetak gol. 

Capaian itu menyamai catatan kiper Huddersfield, Jonas Lossl yang juga pernah memberikan assis kepada Laurent Depoitre saat pertandingan melawan Manchester United bulan Oktober lalu.

Sebelumnya, Ederson juga sempat memecahkan rekor dunia sebagai penjaga gawang dengan tendangan drop kick terjauh dengan jarak mencapai 75,35 meter, memecahkan rekor sebelumnya yang berada di jarak 69,85 meter.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

 Yuk baca perkembangan berita sepak bola Liga Inggris lainnya hanya di INDOSPORT.

689