Bola Internasional

Raih Poin Sempurna, Pelatih China Ungkap Fakta Mengejutkan

Senin, 20 Agustus 2018 08:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih China, Maddaloni Massimilianoā€ˇ ditemani official dan pemainnya seusai pertandingan kontra UAE di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (19/08/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih China, Maddaloni Massimilianoā€ˇ ditemani official dan pemainnya seusai pertandingan kontra UAE di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (19/08/18).

INDOSPORT.COM - Dalam laga terakhir penyisihan Grup C Asian Games 2018, Timnas China berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Timnas China U-23 memastikan diri lolos ke babak 16 besar cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 sebagai juara grup C setelah mengumpulkan nilai sempurna sembilan poin. Pada pertandingan pamungkas Grup C, China meraih kemenangan atas United Arab Emirates (UAE) dengan skor 2-1.

Dua gol China pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (19/08/2018) dicetak oleh Wei Shihao (38') dan Yao Junsheng (70'), sedangkan gol tunggal UAE dicetak Mohammad Almesmari pada menit 32.

Pelatih China, Maddaloni Massimiliano mengaku bangga dengan hasil yang didapat anak asuhnya pada babak penyisihan Grup. Apalagi, pada pertandingan pemungkas Grup C, timnya diperkuat pemain muda.

"Kebanggaan kami untuk di grup ini meraih poin penuh. Hari ini kami bermain lima sampai enam pemain muda," katanya seusai laga.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, timnya memang belum sempurna dan beberapa kali membuat kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Sehingga sempat tertinggal lebih dulu dari lawan.

Meski begitu, pemainnya bisa langsung menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, sehingga timnya bisa mencetak dua gol dan menutup laga dengan kemenangan.

"Baru pertama kali ada problem, saya bicara pada tim (memberikan intruksi) dan pemain kita bermain dengan baik," jelasnya.

Setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Maddaloni memiliki waktu cukup panjang untuk mempersiapkan anak asuhnya. Waktu tersebut akan dimaksimalkan olehnya, agar timnya bisa tampil maksimal.

"Sekarang kami memiliki waktu kosong lima hari, kami menunggu untuk babak selanjutnya," jelasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%