Bola Internasional

Hal Ini Bikin Pelatih Timnas Wanita Yakin Timnya Lolos ke-8 Besar Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 12:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia sedang berlatih jelang lawan Maladewa Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia sedang berlatih jelang lawan Maladewa

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola wanita Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan lanjutan Grup A Asian Games 2018. Laga Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya pukul 18.30 WIB.

Usai dibantai Taiwan dengan skor telak 0-4, pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagja, masih memiliki keyakinan timnya akan lolos ke babak delapan besar. Apa yang membuatnya yakin?

Satia menyebut jika Timnas Wanita Korea Selatan tentu memiliki kelas di atas Timnas Indonesia. Namun Satia masih memiliki keyakinan Indonesia bisa lolos ke-8 besar meskipun di pertandingan pamungkas akan menghadapi tim Negeri Gingseng.

"Yang jelas kita harus memperbaiki kondisi karena kami hanya punya waktu istirahat sehari," ujar Satia. 

"Pasti bermasalah. Korea bertanding sebelum ini dan lawannya lebih lemah. Lebih sulit pasti tapi yang penting jangan kebobolan banyak," tambahnya.

Satia yakin jika timnya masih memiliki peluang untuk melaju ke babak delapan besar. Sebagai informasi, meski menelan kekalahan telak dari Taiwan, namun Timnas Wanita Indonesia masih bisa lolos jika mampu finis setidaknya di peringkat tiga Grup A.

Dengan catatan Maladewa yang dibungkam Indonesia di pertandingan perdana hanya maksimal meraih hasil seri melawan Taiwan.

"Masih ada peluang tiga terbaik dari grup kita punya peluang lolos 8 besar. Agak sulit (melawan Korea). Saat lawan Taiwan mereka menguasai setengah lapangan, namun nanti kita melakukan rotasi (melawan Korea Selatan)," tutup Satia.

Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Wushu di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

287