Bola Internasional

Kagum dengan ‘Kegilaan’ Suporter Indonesia, Ini Reaksi Luis Milla

Selasa, 21 Agustus 2018 02:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ekspresi suporter Indonesia kala mendukung Timnas U-23 di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ekspresi suporter Indonesia kala mendukung Timnas U-23 di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla sangat berterima kasih pada pendukung skuat Garuda Muda yang telah datang menonton langsung laga melawan Hong Kong, Senin (20/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan kemenangan 3-1 atas wakil Asia Timur itu tidak lepas dari peran suporter yang tiada henti membakar semangat para pemain.

Milla berharap para penonton menikmati pertandingan serta kemenangan atas Hong Kong, sebab mereka layak mendapatkannya. Ia kagum akan militansi pendukung yang terus berada di sisi pemain, meski Timnas U-23 sempat mengalami kekalahan dari Palestina.

"Sudah bisa dibayangkan bahwa kami senang dengan hasil ini. Dan, semoga hal yang sama juga dirasakan penonton," buka Milla.

"Terima kasih buat mereka (penonton) yang terus dukung kami, termasuk di masa sulit dan terus mendorong kami. Teriakan mereka jadi energi, membuat pemain bermain dengan hati dan memberi keyakinan jika kami bisa samakan kedudukan dan akhirnya menang," imbuhnya.

Dengan kemenangan atas Hong Kong, Timnas U-23 berhak melangkah ke babak 16 besar dengan status juara grup. Garuda Muda mengkoleksi sembilan poin atau unggul satu angka dari runner up, Palestina dan akan bertemu Uni Emirat Arab di babak selanjutnya.

Kendati demikian, Luis Milla menegaskan saat ini ia memilih fokus pada recovery pemain, sebab laga berikutnya baru akan dimainkan pada 24 Agustus nanti.

"Kami akan beristirahat dahulu dan baru akan pikirkan lawannya siapa nanti," tutupnya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%