Bola Internasional

Reputasi Buruk Lawan Tim Timur Tengah, Ini Kata Luis Milla Jelang vs UEA

Selasa, 21 Agustus 2018 09:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil kembali mendulang kemenangan lewat laga kontra Hong Kong U-23  dalam laga pamungkas Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Senin (20/08/18) malam kemarin.

Kemenangan itu membawa Indonesia menjuarai Grup A dan berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Selanjutnya, Timnas U-23 asuhan Luis Milla akan menghadapi tim asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA). Namun Luis Milla mengakui dirinya begitu minim informasi terkait kekuatan perwakilan sepak bola asal Timur Tengah di Asian Games 2018 tersebut.

Selain itu, Timnas U-23 sendiri memiliki rekor buruk dalam beberapa pertandingan sebelumnya melawan tim-tim asal Timur Tengah. 

Indonesia, selama dibina oleh Luis Milla, telah menghadapi dua tim asal Timur Tengah yaitu Bahrain dan Suriah. Dari kedua laga tersebut, Indonesia belum pernah memenangkan pertandingan.

Terakhir tatkala Timnas U-23 dikalahkan oleh tim asal Timur Tengah lainnya, Palestina, dengan skor tipis 1-2 pada laga penyisihan kedua Grup A Asian Games 2018, Rabu (15/08/18) lalu.

Luis Milla pun mengakui bahwa hingga kini, dirinya masih belum tahu apa-apa soal UEA, calon lawannya di 16 besar sepak bola Asian Games 2018. Namun, dirinya meyakinkan bahwa waktu empat hari jelang vs UEA akan dimanfaatkannya untuk melakukan istirahat.

"Saya tidak tahu UEA main seperti apa, tapi kami punya waktu empat hari untuk istirahat. Namun saya bisa bayangkan kalau mereka tim yang kuat dan budaya sepakbola yang bagus," ungkap Milla.

Pertandingan keduanya pun akan terlaksana pada Jumat (24/08/18) pukul 16.00 WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Penulis: Bagas Rahadian

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
24%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
12%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
12%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
12%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%