Bola Internasional

Skor Tak Masuk Akal Terjadi di Sepak Bola Wanita Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 10:28 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
Pemain timnas Cina putri (kuning) membawa bola dan dikawal ketat pemain Tajikistan. Copyright: © AFC
Pemain timnas Cina putri (kuning) membawa bola dan dikawal ketat pemain Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola wanita China sukses meraih kemenangan besar kala melawan Tajikistan dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Asian Games 2018, Senin (20/08/18) kemarin.

Bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, tim besutan Jia Xiuquan sukses membantai lawannya itu dengan skor tak masuk akal, 16-0.

Sejak menit awal, China sudah tampil mendominasi pertandingan. Bahkan, mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu menit ke-3 melalui Zhao Rong. 

Kemudian selang satu menit, China mampu menggandakan keunggulan lewat Tingting Li. Zhao Rong kembali mencatatkan namanya di papan skor, dengan memborong lima gol sekaligus menit ke-19, 47, 59 dan 90.

Sementara itu, bintang lapangan pada pertandingan tersebut tak hanya Rong, melainkan juga Shanshan Wang. Penyerang yang masuk sebagai pemani pengganti itu, berhasil meluluhlantahkan gawang Tajikistan dengan sembilan gol. 

Ini adalah kekalahan terbesar kedua Tajikistan di Grup B ini. Sebelumnya, mereka juga takluk dengan skor 16-0 juga, saat melawan Korea Utara di laga perdana, pada 17 Agustus 2018 lalu.

Hasil tersebut membuat China dan Korea Utara sama-sama memperoleh enam poin di klasemen sementara. Namun Korut berada di puncak, lantaran unggul selisih gol.

Selanjutnya, China dan Korea Utara akan bertemu di laga terakhir pada Rabu, (22/08/18) untuk memperebutkan status juara grup saat lolos ke babak selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
26%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%