Liga Indonesia

Kisah Sedih Bos Persib di Hari Raya Idul Adha

Kamis, 23 Agustus 2018 16:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memanfaatkan hari raya Idul Adha 1439 H untuk berkumpul bersama keluarga di kediamannya Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (22/08/2018). 

Menenurut Umuh, biasanya selain bersama keluarga, hari raya Idul Adha sering dirayakan bersama pemain Persib. Namun, karena saat ini tim sedang libur, sehingga mayoritas pemain sedang berada di kampung halamannya. 

"Karena ini pada libur dan beberapa pemain juga keluar kota, kan pemain banyaknya dari luar kota yah dan di sini juga ada beberapa kaya Atep ke Cianjur," kata Umuh.  

Umuh merasa bersyukur pada Idul Adha tahun ini masih bisa berqurban, sehingga selain momen untuk berkumpul bersama keluarga, Idul Adha juga menjadi ajang berbagi kepada masyakarat.

"Ya di tahun ini hingga tahun ke tahun saya masih bersyukur Alhamdulillah ada rejeki yang dititipkan oleh Allah SWT, rezeki kepada kami sekeluarga dan yang kami keluarkan sepenuhnya ikhlas," ungkapnya. 

"Memang ini suatu kewajiban dan keharusan, apapun kita punya rezeki yang dititipkan sama Allah, ini merupakan kesempatan yang baik yah, kita bisa. Ini saya bersama masyarakat dan warga yang begitu sayang kepada diri saya dan keluarga. Saya juga mengembalikan kebaikan mereka dan Alhamdulillah ada rezeki," tambahnya. 

Pada tahun ini manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar jura Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berqurban sebanyak enam ekor sapi. Sapi tersebut disebar ke beberapa tempat salah satunya ke pesantren. 

"Qurban itu adalah janji Allah dan tidak akan dikurangi rezeki kita, saya pun ambil postif dari itu, apapun itu. Saya tengok kiri tengok kanan mungkin ada tetangga kita yang setahun sekali makan daging sapi, mungkin ada. Nah ini lah moment berbagi dengan semua, ini juga kebahagiaan buat kami sekeluarga," ucapnya.

"Tahun ini saya enam ekor, enam ekor sapi, biasa ke pesantren, ke RW, sama di Tanjungsari," jelasnya. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT