Bola Internasional

Timnas U-23 Disebut Akan Kandaskan UEA di Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 11:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/Indosport.com
Firman Utina, legenda Timnas Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Firman Utina, legenda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina angkat bicara terkait pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) di Asian Games 2018 pada Jumat (24/08/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sore nanti.

Ia memprediksi skuat Garuda Muda bisa memberikan perlawanan dan bakal menyulitkan UEA di babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018.

Firman cukup yakin dengan hal itu sebab terjadi beberapa kejutan di Asian Games 2018, seperti kekalahan dua peserta Piala Dunia 2018, Korea Selatan dan Jepang dari dua negara Asia Tenggara yakni Malaysia dan Vietnam.

Oleh sebab itu, eks pemain Bhayangkara FC itu sangat yakin Timnas U-23 busa mengirim pulang UEA lebih awal dan lolos ke fase delapan besar Asian Games 2018.

"Saya rasa semua bisa terjadi kita tahu Korea itu Singa di Asia. tim yang ditakuiti karena buat sejarah mampu mengalahkan Jerman, tapi ketika di Asian Games mereka dikalahkan Malaysia," bukanya.

"Sama halnya seperti Indonesia yang akan bertemu UEA, mungkin terakhir di Pra Piala Asia, jadi saya rasa bisa jadi Indonesia memenangkan laga," sambungnya.

Sebagai informasi, Timnas U-23 lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A Asian Games 2018 setelah memenangkan tiga laga (Taiwan, Hong Kong dan Laos) dan sekali kalah dari Palestina.

Dan, khusus untuk melawan UEA, pelatih kepala, Luis Milla telah mengingatkan para pemain agar tidak cepat terprovokasi dan bekerja keras, sebab UEA memiliki keunggulan dari segi fisik di Asian Games 2018 ini.

"Mereka tim yang bagus, kita respek juga dengan tim UAE dan mereka juga memiliki pemain yang postur ya tinggi, jadi kita sudah antisipasi," tutur asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mewakili Luis Milla memberikan penjelasannya.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT