Liga Indonesia

Libur Asian Games 2018 Buat Bos Persib Khawatir, Ada Apa?

Sabtu, 25 Agustus 2018 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Umuh menilai libur dua minggu bisa mempengaruhi kondisi fisik para pemain Persib.

Persib Bandung libur sekitar dua pekan setelah sebelumnya melakoni pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, 15 Agustus 2018.

Pelatih Persib, Mario Gomez rencanannya akan kembali mengumpulkan pemainnya untuk berlatih pada 27 Agustus 2018.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, waktu libur sekitar dua pekan dirasa terlalu lama. Pasalnya, beberapa tim Liga 1 2018 lainnya hanya meliburkan aktivitas latihannya beberapa hari saja.

Meski begitu, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini memaklumi waktu libur yang diberikan oleh Mario Gomez. Apalagi, ada beberapa stadion dan lapangan di kota Bandung yang digunakan untuk venue latihan serta pertandingan cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

"Ya sebetulnya dalam hal persepakbolaan ini lapang dan tempat latihan (penting). Gomez juga mengharapkan libur yang wajar tiga sampai empat hari, ataupun juga dua hari," ucap Umuh.

"Tapi kita juga terbetur lapang dan ada Asian Games, jadi ya sudah kita ngalah," jelas manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014.

Umuh memiliki kekhawatiran dengan waktu libur yang cukup lama ini, salah satu yang dikhawatirkan olehnya adalah menurunnya kondisi fisik pemainnya. Apalagi, performa Persib hingga pekan ke-20 sedang bagus.

Meski begitu, ia merasa yakin pemain bisa menjaga kebugarannya. Apalagi sebelum meliburkan aktivitas latihan, Mario Gomez sudah memberikan pekerjaan rumah berupa program untuk dilaksanakan saat libur.

"Mereka pasti jaga diri dan pada latihan. Saya memang sedikit khawatir yah, takutnya ada kebekuan (kaku), sayang juga kita ada di rangking satu dan jangan sampai ambrol," tegasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Liga Indonesia hanya di INDOSPORT.