Liga Indonesia

Meski Gagal Capai Target, Edy Rahmayadi Puji Kinerja Luis Milla

Senin, 27 Agustus 2018 00:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla memberikan arahan kepada para pemainnya. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla memberikan arahan kepada para pemainnya. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku puas dengan kinerja Luis Milla bersama Timnas U-23 di balik kegagalan yang didapat dalam keikutsertaan mereka di Asian Games 2018 belum lama ini.

Kendati gagal membawa Indonesia juara dan harus terhenti di babak 16 besar, namun Edy menilai sang arsitek, Luis Milla bisa memberikan warna baru dalam sepak bola negeri ini. 

"Kalau saya ditanya, timnas U-23 bagus. Main bola bukan soal beruntung-tidak beruntung. Main bola kalah dan menang. Jangan melihat sepihak, jangan melihat kalah. Lihatnya dari masa ke masa, begitu banyak perubahan, dia punya warna sekarang," ujar Edy.

Warna dalam Tim Garuda Muda yang dia maksud salah satunya variasi serangan yang lebih baik saat Timnas diasuh pelatih asal Spanyol tersebut.

"Dia main di wing kanan, wing kiri, dari tengah masuk bermain. Skill, physical, speed, endurance, dan power. Lihat, adakah pemain yang lelah selama dua kali 45 menit? Tidak. Bahkan adakah mereka tersudut dalam permainan? tidak. Bahkan semua dibikin kocar-kacir oleh mereka," lanjutnya.

Mantan Pangkostrad tersebut juga menegaskan jika Luis Milla hebat lantaran memberikan warna di sepakbola Indonesia.

"Saya tidak membahas beruntung atau tidak, tetapi nyata kita lihat, kalau saya di situ tidak real, main-main dengan maunya saya, nanti rusak Indonesia, rusak sepakbola ini. Pertimbangan dari saya, saya katakan Luis Milla sudah hebat. Bisa merubah itu, bisa membuat sepakbola Indonesia punya warna."

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

533