Bola Internasional

Pelatih Ini Diusir Wasit Usai Jegal Pemain Lawan

Senin, 27 Agustus 2018 14:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Bible
Manajer Arges, Emil Sandoi, menjegal pemain Chindia Targoviste di divisi bawah Liga Rumania. Copyright: © Sport Bible
Manajer Arges, Emil Sandoi, menjegal pemain Chindia Targoviste di divisi bawah Liga Rumania.

INDOSPORT.com – Kejadian mengejutkan terjadi di kompetisi divisi bawah sepak bola Rumania. Seorang manajer klub diusir oleh wasit usai menjegal pemain lawan.

Dilansir dari Sport Bible, pertandingan antara Chindia Targoviste melawan Arges tengah berjalan imbang 1-1. Tiba-tiba, manajer Arges, Emil Sandoi, berdiri di pinggir lapangan dan menghalangi langkah pemain sayap Chindia, Cristian Negut.

Negut sedang berlari membawa bola usai menerima umpan di sisi kiri pertahanan lawan. Ia akhirnya terjatuh di hadapan manajer Arges yang menjegalnya di pinggir lapangan.

Sandoi lantas langsung diusir wasit ke luar lapangan. Seusai pertandingan, ia bersikeras menolak keputusan wasit yang mengusirnya dan menganggap kejadian tersebut sebagai tindakan ketidaksengajaan.

“Itu hanya aksi instingtif. Saya yakin bola sudah meninggalkan lapangan. Saya telah bicara dengan wasit dan berharap mereka sependapat dengan saya,” ungkap Sandoi seusai laga.

Sandoi kini terancam hukuman atas perbuatan tersebut. Ia diperkirakan mendapatkan sanksi larangan menghadiri pertandingan.

Mantan pelatih Leganes, Enrique Monreal, pernah mengalami kejadian serupa dengan Sandoi. Kala itu, ia sedang mendampingi timnya melawan Badajoz pada tahun 1999/2000.

Monreal tiba-tiba masuk ke dalam lapangan dan menghalangi serangan lawan. Atas perbuatannya, ia dikenai hukuman larangan mendampingi klub selama 10 pertandingan.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Internasional dan Berita Olahraga Lain Hanya di INDOSPORT.