Liga Indonesia

Alasan Kuat PSSI Pertahankan Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Selasa, 28 Agustus 2018 20:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI melakukan rapat bersama komite eksekutif untuk memutusakan kelanjutab kerja sama dengan Luis Milla. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
PSSI melakukan rapat bersama komite eksekutif untuk memutusakan kelanjutab kerja sama dengan Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah memastikan memperpanjang kontrak pelatih Luis Milla selama setahun ke depan. Hal itu diputuskan melalui rapat komite eksekutif pada sore tadi, Selasa (28/08/18) di Jakarta Selatan.

Dalam pengambilan keputusan tersebut ada 6 suara anggota exco yang memilih Luis Milla dipertahankan,  4 orang memilih melepas dan tiga lainnya tidak ikut ambil suara atau tidak memilih. 

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan mereka sempat melakukan perbedatan alot dan ada alasan kuat dibalik keputusan memperpanjang kontrak Luis Milla.

Perubahan cara main dan mulai munculnya karakter serta ciri khas Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla membuat PSSI memutuskan tetap menggunakan jasa pelatih asal Spanyol itu selama setahun ke depan.

"Coach Milla memberikan kultur dan merubah warna sepak bola kita, sehingga kita tahu persis ke arah mana melakukan pembinaan ini. Makanya kita buat buku perunjuk filanesia itu, jadi kita harapkan bisa dituangkan," ucap Edy.

"Memang Luis Milla ini kami debat  karenanya coach ini melatih dengan jangka panjang dan kita tidak targetkan dia untuk satu tahun ini walau ada AFF. Persoalannya adalah Luis Milla itu sudah merubah kultur, jadi kalau diganti akan membutuhkan waktu buat adaptasi makanya kontrak satu tahun lagi maka dab kami akan terus amati," imbuhnya.

Sebagai informasi, kontrak Luis Milla memang berakhir Agustus tahun ini atau setelah hasil di Asian Games 2018. Mantan pelatih Real Zaragoza itu bahkan telah berpamitan dan pulang ke kampung halamannya Spanyol, lantaran sejauh ini belum menjalin komunikasi dengan PSSI terkait masa depannya.

Ikuti terus berita Asian Games 2018 di INDOSPORT