Liga Italia

AS Roma Jelaskan Kronologi Kepergian Kevin Strootman

Selasa, 28 Agustus 2018 09:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kevin Strootman sudah tidak lagi menjadi bagian AS Roma untuk musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Kevin Strootman sudah tidak lagi menjadi bagian AS Roma untuk musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kevin Strootman memutuskan hengkang dari AS Roma ke Olympique Marseille pada musim panas 2018. Transfer itu membuat publik bertanya-tanya karena pemain asal Belanda itu adalah bagian penting dari Il Gialorossi pada musim lalu.

Bahkan, pemain 28 tahun itu menjadi andalan AS Roma di lini tengah dengan 32 penampilan di Serie A dan 11 laga Liga Champions musim 2017/18.

Terlebih AS Roma sebelumnya juga telah kehilangan satu galndangnya yang dibiarkan pergi ke Inter Milan, Radja Nainggolan.

Kendati demikian, Direktur olahraga AS Roma, Mochi menegaskan jika penjulan Strootman ke Marseille merupakan keputusan bersama dan tidak ada paksaan.

"Musim lalu Kevin memainkan 42 pertandingan, dia pemain hebat, tapi itu adalah keputusan yang kami semua buat bersama: klub, Pelatih dan pemain," kata Monchi kepada Sky Sport Italia.

Sebelumnya, rumor berterbangan jika Strootman hijrah ke Marseille karena sebuah dorongan dari pihak AS Roma. Namun, Mochi kembaliu mengaskan jika tak ada paksaan dari klub.

“Saya tidak ingin masuk ke masalah teknis, ekonomi atau taktis. Jika Anda berada di Roma, itu karena Anda menginginkannya. Tidak ada yang menodongkan pistol ke kepalanya dan menyuruhnya pergi," ujar Mochi.

"Ketika situasi ini muncul, kami semua memutuskan untuk meneruskannya," tutup mantan direktur olahraga Sevilla tersebut.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.