Liga Inggris

Kalah Dari Tottenham, Mourinho Tetap Didukung Pemilik Manchester United

Rabu, 29 Agustus 2018 12:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sekalipun dirinya dikecam menyusul kekalahan Manchester United di dua laga awal Liga Primer Inggris, namun pihak klub masih mendukung Mourinho.

Seorang petinggi senior di Manchester United masih yakin pelatih Portugal ini akan bisa membalikkan situasi, demikian menurut laporan yang dilansir BBC. Kekalahan di dua laga pertama ini juga pernah terjadi di musim 1992/93 tapi Sir Alex Ferguson saat itu bisa mengantarkan Setan Merah juara.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Mourinho mengalami konflik dengan Wakil Presiden klub Ed Woordward terkait permintaan dana lebih untuk bursa transfer. Perselisihan ini jadi merembet ke kinerja tim.

Manchester United dua kali kalah atas Brighton dan Tottenham Hotspur. Mourinho pun sewot saat disinggung mengenai masalah pertahanan dan taktik di sesi konperensi pers.

"Kamu tahu maksudnya 3-0? Tiga gelar Liga Primer Inggris. Saya memenangkan lebih banyak gelar Liga Primer Inggris dibanding 19 manajer lain. Tiga (selama di Chelsea) untuk saya dua untuk mereka," demikian kekesalan Mourinho saat merasa para wartawan begitu tidak menghormati sosok dan pencapaiannya.

Sejumlah nama santer dikabarkan akan menggantikan posisi eks pelatih Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan ini. Legenda Prancis Zinedine Zidane kerap disebut sebagai kandidat kuat pengganti Mou sekalipun mantan pelatih Real Madrid ini lebih senang bisa kembali ke Juventus, klub yang pernah diperkuatnya di era 1990-an.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.