Liga Indonesia

Optimistis Raih Poin Penuh Lawan Arema, Bek Persib Waspadai Makan Konate

Rabu, 29 Agustus 2018 07:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, dikejar dua pemain PS TIRA. Copyright: © Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus, dikejar dua pemain PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus merasa yakin persiapan timnya akan maksimal untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 September 2018. 

Walaupun menurutnya, tim berjuluk Singo Edan sudah lebih dulu berlatih, sedangkan skuat Maung Bandung baru kembali memulai aktivitas latihan pada Senin (27/08/2018), setelah mendapatkan jatah libur selama dua pekan dari pelatih Mario Gomez. 

Ardi menambahkan, pada pertandingan pekan ke-21 ini kemenangan menjadi target yang wajib diraih timnya. Karena, poin penuh pada setiap laga dibutuhkan untuk menjaga posisi Persib di puncak klasemen.

"Arema lebih dulu latihan dari pada Persib. Tapi kita main di kandang. Otomatis kita harus menang, karena kita harus jaga posisi peringkat kita di atas," kata Ardi. 

Mantan pemain PSS Sleman ini menambahkan, Arema tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, meski bermain sebagai tamu, mereka memiliki komposisi pemain yang berkualitas hampir di setiap lini.

Selain itu, Singo Edan saat ini diperkuat salah satu pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Makan Konate. 

Sehingga, pada pertandingan nanti pemain Persib harus bekerja keras untuk mengamankan poin penuh di kandang. 

"Kita harus waspadai pemain muda dan kekompakan mereka. Di sana juga ada Konate, dia pemain yang berbahaya. Menurut saya Konate yang berbahaya, tapi kalau main di kandang, kita Persib diwajibkan harus tiga poin," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT