Bola Internasional

Schweinsteiger Ucapkan Pesan Menyentuh di Allianz Arena

Rabu, 29 Agustus 2018 13:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bastian Schweinsteiger melakoni laga testimonialnya pada hari Selasa (28/08/18) malam dengan sukses. Ia bahkan berhasil menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Bayern Munchen atas Chicago Fire.

Schweinsteiger bermain bersama Chicago Fire di babak pertama dan Bayern Munchen di babak kedua. Usai pertandingan, Schweinsteiger pun menyapa kurang lebih 75.000 penonton yang memadati Allianz Arena.

Dengan mata yang berkaca-kaca, Schweinsteiger mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan kepadanya selama 17 tahun berkarier bersama Bayern Munchen.

“Terima kasih. Saya adalah bagian dari Anda dan itu tidak akan berubah,” ucapnya.

Menghabiskan banyak waktu bersama Bayern Munchen membuat ikatan batin Schweinsteiger dengan klub dan para suporter semakin kuat. Ia mengaku bahwa Bayern Munchen merupakan salah satu bagian terbaik dalam hidupnya.

“Masa lalu saya adalah milik kalian. Tidak ada yang lain,” katanya lagi.

 

😍 "It felt great to be back playing alongside the players I've enjoyed the most success with. It was wonderful to see them all again!" #ServusBasti @bastianschweinsteiger #FCBayern #MiaSanMia #Fußballgott #Fußballgoat #Goat #München #⚽️ #🏆 #♥️

A post shared by FC Bayern Official (@fcbayern) on

Pertandingan testimonial Schweinsteiger berlangsung meriah dan juga mengharukan. Ketika masuk ke Allianz Arena ia disambut para penonton dan deretan trofi yang pernah ia menangkan pun sudah terpajang rapi di tengah lapangan. Ia juga disambut para pemain dari Bayern Munchen dan Chicago Fire diiringi riuhnya tepuk tangan penonton yang hadir.

Pihak Bayern Munchen pun menyiapkan kolase foto yang menceritakan perjalanan Schweinsteiger bersama klub. Cahaya remang-remang di dalam stadion pun membuat semua yang hadir larut dalam suasana.

Schweinsteiger bergabung ke tim junior Bayern Munchen pada tahun 1998 sampai akhirnya meniti karier di tim senior hingga tahun 2015. Ia kemudian pindah ke Manchester United dan menghabiskan dua musim bersama Setan Merah sebelum akhirnya memutuskan berkarier bersama timnya saat ini, Chicago Fire pada tahun 2017.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM