Bola Internasional

Asian Games 2018: Alasan Bintang Vietnam Setelah Disingkirkan Korea Selatan

Kamis, 30 Agustus 2018 11:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 harus menguburkan mimpi untuk tampil di partai final Asian Games 2018. Skuat Nguyen Chong Puong cs tumbang 1-3 saat menghadapi Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/08/18).

Pada laga itu, Korsel berhasil melesatkan tiga gol yang masing-masing diciptakan oleh brace Lee Seung-woo dan Hwang Ui-jo. Sementara gol semata wayang Vietnam lahir dari Tran Minh Vuong melalui tendangan bebas.

Minh Vuong sebagai pencetak gol satu-satunya Vietnam mengakui Korea Selatan sangat kuat. Selain itu, ia menilai rekan-rekannya tidak sebugar Son Heung-Min cs.

Maklum, Vietnam sebelumnya harus bermain hingga 120 menit saat menyingkirkan Surih di babak delapan besar. Sedangkan Korea Selatan sebelumnya bisa menang dengan waktu normal 2x45 menit.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Korea sangat kuat dan seluruh tim melakukannya dengan baik," kata Minh Vuong, dikutip dari Bongda.vn.

"Rekan tim saya memainkan banyak pertandingan sehingga mereka tidak memiliki fisik terbaik," imbuhnya.

Kekalahan ini tentu saja menghentikan langkah Vietnam di Asian Games 2018. Meski begitu, mereka masih berpeluang untuk meraih medali perunggu dengan syarat menjungkalkan Uni Emirat Arab (UEA). Laga antara Vietnam versus UEA akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (01/09/18). 

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.