Liga Spanyol

Giggs Dukung Bale Gantikan Peran Ronaldo di Real Madrid

Kamis, 30 Agustus 2018 09:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gareth Bale dan Ryan Giggs. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Bale dan Ryan Giggs.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengatakan bahwa Gareth Bale dapat mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Menurut Giggs, hengkangnya seorang megabintang seperti Ronaldo secara otomatis akan membuka peluang yang besar pula bagi pemain lain untuk lebih bersinar.

“Ketika seseorang seperti Ronaldo pergi, selalu ada tempat bagi siapa saja yang sama-sama memilki kekuatan dalam mencetak gol dan menjadi ancaman bagi lawan di lapangan,” kata Giggs seperti dikutip dari Sky Sports.

Giggs menilai Bale layak untuk mendapatkan peran yang lebih besar di Real Madrid lantaran merupakan ‘orang lama’ di klubnya. Bale sendiri bergabung ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dan telah tampil 128 kali bersama Los Blancos.

“Kekosongan yang ditinggalkannya memang besar tapi Gareth telah memiliki banyak pengalaman. Dia telah berada di klub untuk waktu yang lama,” ucapnya lagi.

Giggs juga mengatakan bahwa Bale sebenarnya sudah menjadi salah satu tumpuan Real Madrid sejak lama. Akan tetapi, kini dengan kepergian Ronaldo tentunya ekspektasi orang-orang terhadapnya akan menjadi lebih besar.

Sejumlah tekanan yang berhasil dilalui Bale selama ini dipercaya Giggs sebagai salah satu kekuatan pemain berusia 29 tahun tersebut untuk meraih lebih banyak kepercayaan publik.

“Setiap tahun ia selalu mengalami tekanan dan dia mampu mengatasinya dengan brilian. Memang cukup berbeda tahun ini karena Cristiano pergi. Pastinya akan banyak mata tertuju kepada pemain yang sanggup menggantikannya menjadi mesin pencetak gol,” ujar Giggs lagi.

“Namun Gareth telah menunjukkan kualitasnya di pertandingan-pertandingan besar dan dia sanggup menerima apa saja yang dirahkan kepadanya,” pungkasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.