Bola Internasional

Kondisi Fisik Tetap Terjaga di Usia Setengah Abad, Media Asing Puji Eks Sriwijaya FC

Kamis, 30 Agustus 2018 22:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama mantan penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs mungkin sudah tidak asing lagi bagi publik pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, pemain asal St. Kitts and Nevis itu sempat menjadi primadona di kancah persepakbolaan Nasional. Terlebih aksinya saat berada di depan gawang, mampu memberikan decak kagum dari penonton.

Kini, saat usianya sudah memasuki 50 tahun, Gumbs akan kembali merumput di lapangan hijau pada hari Jum'at (31/08/18) nanti. Bukan dalam ajang profesional, namun sebuah laga persahabatan di Australia.

Meski berusia setengah abad, keahlian Gumbs dalam mengolah kulit bundar masih patut di ancungi jempol, bahkan salah satu media olahraga Australia memuat ulasan khusus tentang kemampuan dirinya.

Dilansir dari laman Foxsports, media yang berbasis di Amerika Serikat tersebut menuliskan tentang kehebatan top skor sepanjang masa Sriwijaya FC tersebut, yang masih bisa bergerak leluasa walau dirinya termakan usia.

"Apa yang anda baca berikut ini bukan fiksi. Mungkin kadang-kadang seperti itu. Tapi itu sebenarnya nyata.
Ini adalah kisah seorang pemain berusia 45 tahun," 
tulis foxsports di lamanya.

© Foxsports
Gumbs Copyright: FoxsportsLaman Foxsports mengulas Keith Kayamba Gumbs.

Lebih lanjut, laman tersebut juga mengulas karir perjalanan Gumbs, mulai dari karirnya saat membela klub kecil di tanah kelahirannya hingga membela Sriwijaya FC musim 2007 hingga 2012.

Gumbs sendiri akan dijadwalkan melakoni laga persahabatan kontra Central Coast Select XI, dimana pada laga itu, Gumbs akan berada satu tim dengan sprinter peraih medali emas Olimpiade, Usain Bolt. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

1.1K