Bola Internasional

Ozil Tolak Bujukan Joachim Low Ke Timnas Jerman

Kamis, 30 Agustus 2018 08:28 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© worldnews.com.ng
Mesut Ozil pasca kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Copyright: © worldnews.com.ng
Mesut Ozil pasca kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COMJoachim Low mengungkapkan bahwa ia telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali memperkuat timnas Jerman. Namun, sang pemain menolaknya.

Ozil memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman usai Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Jerman harus pulang lebih awal karena tak mampu lolos dari fase grup.

Hasil buruk bersama timnas bukan menjadi alasan utamanya untuk mengabdi pada negara. Hal tersebut karena ia merasa mendapat banyak kritik atas hal yang dia lakukan yang justru tak ada hubungannya dengan sepak bola.

Jelang bergulirnya Piala Dunia, Ozil dan pemain Manchester City, Ilkay Gundogan terlihat berfoto dengan presiden Tuki, Recep Tayyip Erdogan. Beberapa kalangan masyarakat Jerman yang tak suka dengan hal itu lalu menghubungkannya foto itu dengan performa buruk gelandang Arsenal itu bersama Timnas Jerman.

Ozil lalu menganggap perlakuan fans tersebut sebagai tindakan rasisme. Bahkan, dikutip dari Metro, Ozil sampai mengatakan, ”Dia adalah warga Jerman saat kami menang, tapi imigran saat kami kalah.”

Joachim Low sebelumnya tak menganggap keputusan Ozil untuk mundur dari timnas sebagai suatu hal yang serius. Ia tetap berusaha mengundang sang pemain untuk bermain di laga uji coba melawan Prancis dan Peru, namun Ozil menolak.

“Kami meremehkan dampak dari foto (Ozil dan Gundogan) bersama Erdogan. Tapi saat itu saya hanya fokus untuk mempersiapkan tim untuk Piala Dunia,” kata Low, dikutip dari Metro.

“(Usai Piala Dunia) Mesut Ozil bahkan tak pernah menghubungiku. Justru agennya yang menelponku. Saya sudah berusaha untuk menghubungi Mesut beberapa kali, tapi hingga kini kami tak pernah dapat berbicara,” imbuhnya.

Jerman dipastikan tak akan menyertakan nama Mesut Ozil pada pertandingan uji coba melawan Prancis dan Peru. Mereka telah merilis daftar nama para pemainnya di akun instagram resmi timnas Jerman.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Internasional dan Berita Olahraga Lain Hanya di INDOSPORT.

330