Bursa Transfer

AS Monaco Rekrut Bintang Piala Dunia 2018 Asal Belgia

Jumat, 31 Agustus 2018 12:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AS Monaco
AS Monaco resmi mendatangkan Nacer Chadli. Copyright: © AS Monaco
AS Monaco resmi mendatangkan Nacer Chadli.

INDOSPORT.COM - AS Monaco resmi memboyong Nacer Chadli dari West Bromwich jelang penutupan bursa transfer Eropa 31 Agustus 2018. Tidak dijelaskan berapa biaya transfernya.

Dilansir Channel News Asia, runner-up Ligue 1 Prancis musim lalu ini mengeluarkan dana sebesar 10 juta pounds untuk memboyong gelandang serang Belgia ini. West Brom yang musim ini harus berkompetisi di Divisi Championship mengatakan The Red and the Whites mengajukan penawaran telat di Rabu (29/08/18) siang.

"Saya senang bergabung dengan AS Monaco, klub besar Prancis yang ikut serta di Liga Champions Eropa," ujar pemain 29 tahun ini sebagaimana dilansir situs resmi klub.

AS Monaco akan berada di Grup A bersama Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Club Brugge di fase grup Liga Champions Eropa musim ini.

Nama Chadli menjadi pembicaraan lewat penampilan cemerlangnya saat Belgia mengalahkan Jepang 3-2 di 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia yang berlangsung dramatis.

Sejak itu, pesepak bola tampan berdarah Maroko ini menjadi pilihan utama pelatih Belgia Roberto Martinez. Belgia berhasil menjadi juara tiga di turnamen sepak bola bergengsi tersebut dengan mengalahkan Inggris.

Chadli yang sempat merumput bersama Tottenham pindah ke West Brom pada 2016. Di musim pertamanya, dia main di 32 laga. Namun musim lalu dia hanya tampil lima kali akibat cedera.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM