Bola Internasional

Bintang Arema FC Rindukan Waktu-waktu bersama Luis Milla di Timnas

Jumat, 31 Agustus 2018 19:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak saat membayangi Ahmad Nur Hardianto (kiri). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak saat membayangi Ahmad Nur Hardianto (kiri).

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Arema FC, Ahmad Nur Hardianto, tidak henti-hentinya mengumbar senyum kala ditanyai sosok Luis Milla, yang kembali meneruskan masa baktinya sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk satu tahun ke depan.

Baginya, ada kesan khusus jika berbicara tentang sosok pelatih kebangsaan Spanyol tersebut. Pasalnya, Hardianto kerap mengisi daftar susunan pemain Timnas U-23 setiap kali diadakan pemusatan latihan dalam satu tahun belakangan.

"Saya ikut senang mendengar kabar Luis Milla kembali melatih timnas," tutur Ahmad Nur Hardianto, saat dicegat awak jurnalis usai menjalani latihan tim di Stadion Kanjuruhan, sore tadi.

Ia pun langsung merindukan waktu-waktu yang dihabiskannya bersama Luis Milla saat di timnas. Menurutnya, sosok eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu tidak seperti yang dibayangkan sebagian orang ketika melihatnya di pinggir lapangan yang dingin, serius dan jarang tersenyum.

"Coach Milla itu tidak segarang yang kita lihat. Meski dia memang sangat disiplin di dalam maupun luar lapangan," papar striker berusia 22 tahun tersebut.

Salah satu yang paling diingatnya adalah kepedulian sang pelatih sewaktu Hardianto menderita cedera pada Agustus tahun lalu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas U-23, Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan ke gawang Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Timnas U-23, Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan ke gawang Timnas U-19.

Dampaknya, Hardianto gagal dibawa Luis Milla ke Kuala Lumpur, Malaysia, ketika Timnas U-23 berlaga di ajang Sea Games.

"Coach Milla sangat baik kepada semua pemainnya. Dia sering bertanya tentang masalah apa yang sedang dialami semua pemain," ungkap pemain yang mencetak gol dalam debutnya bersama Timnas U-23 melawan Myanmar, 21 Maret 2017 tersebut.

Karena cedera itu lah, karir wonderkid orbitan Persela Lamongan itu sempat redup di level klub. Hingga akhirnya dia kembali memulainya lagi bersama Arema FC sejak awal musim ini.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT